HIMATIKA GELAR GEBYAR MATEMATIKA DIBULAN KELAHIRAN PRODI


HIMATIKA GELAR GEBYAR MATEMATIKA DIBULAN KELAHIRAN PRODI

URPI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) UIN Raden Intan Lampung kembali menggelar kegiatan Gebyar Himatika. Tema yang diusung kali ini adalah The Charactheristic of Mathematics for a Briliant Future. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari selasa dan rabu, 10-11 April 2018. Sejumlah perlombaan menarik akan di langsungkan di dalam Gedung dan sekitar Jurusan Pendidikan Matematika.

Gebyar Himatika merupakan agenda tahunan kerap diselenggarakan. terselenggaranya agenda tersebut bakat-bakat mahasiswa pendidikan matematika dapat tersalurkan.
“Acara tersebut sangat baik untuk diselenggarakan. Apalagi tahun ini Gebyar Himatika diadakan tepat di bulan April dimana pada bulan ini merupakan bulan kelahiran Prodi Pendidikan Matematika sendiri, kegiatan ini pun berlangsung atas inisiatif pengurus Himatika dan didukung penuh oleh pihak jurusan. perlombaan yang dilangsungkan pun tidak hanya di bidang akademiknya saja melainkan non akademik” papar Nanang Supriadi selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika saat ditemui dimeja kerjanya.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Himatika ke-2 Ahmad Mukhayat memaparkan beberapa perlombaan yang akan digelar seperti Got Tallent, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Karnaval, Volly Ball dan Mtk Chef. Perlombaan ini wajib di ikuti oleh mahasiswa aktif jurusan Pendidikan Matematika angkatan 2017, 2016 dan 2015. “Lomba ini diadakan khusus untuk mahasiswa matematika. Kegiatan ini diadakan setelah mahasiswa melewati Ujian Tengah Semester (UTS) dimaksudkan agar mahasiswa bisa merefresh otaknya usai UTS, selain itu karena Gebyar himatika ini acara bersama maka di manfaatkan juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh civitas akademika Pendidikan Matematika, baik dari pihak Dosen maupun Mahasiswa” kata Ahmad Mukhayat.

Dari masing-masing perlombaan tersebut akan diberikan penghargaan berupa Piala dan Piagam, hal tersebut dimaksudkan agar memantik mahasiswa menjadi lebih semangat dan tertarik untuk mengikuti Gebyar Himatika dan bisa berkarya dengan bakat-bakat yang dimiliki hingga bisa mengharumkan nama prodi dan kampus tercinta. (Eca/DP)