HIMAFI Gelar Pelatihan Kepemimpinan


URPI — Senin, 25 Desember 2017. Mahasiswa FTK UIN RIL mengadakan pelatihan kepemimpinan sebagai wujud keperdulian terhadap pentingnya penanaman jiwa kepemimpinan kepada generasi penerus bangsa. Kali ini giliran Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) UIN Raden Intan lampung, mereka menggelar pelatihan kepemimpinan tingkat menengah (PKTM) setelah beberapa bulan yang lalu sukses menggelar pelatihan kepemimpinan tingkat dasar (PKTD). Acara PKTM ini dihelat selama 2 hari, yang dibuka pada hari sabtu, 23 Desember 2017 oleh Ibu Sri Latifah selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Fisika dan acara berlangsung sampai kemarin, minggu 24 Desember 2017. Tema yang diangkat pada acara ini adalah _“tegas, tangkas, loyalitas, dan beratitude dalam berorganisasi”_ .

Acara memuat sejumlah materi pelatihan yang mendukung penanaman jiwa kepemimpinan, diantaranya; manajemen organisasi, manajemen konflik, manajemen aksi, manajemen debat, da simulasi aksi. “Tujuan acara ini adalah untuk memantapkan lagi bekal kita mahasiswa sebagai penerus bangsa, dalam konteks kepemimpinan dan keorganisasian”, tutur Hoirul (Fisika/15) selaku Kadep. Kaderisasi HIMAFI.

Pernyataan senada juga datang dari Deby Permana (Fisika/15) selaku Ketua Umum HIMAFI. Beliau mengatakan bahwa seorang mahasiswa yang akan menjadi penerus bangsa ini haruslah memiliki bekal wawasan yang luas, dimana salah satu wawasan nya adalah mengenai organisasi dan juga kepemimpinan. Untuk kedepannya acara seperti ini insyaallah akan dilaksanakan rutin setiap tahun, baik itu PKTD maupun PKTM untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin belajar tentang organisasi dan kepemimpinan. (RAP)