Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI ) FTK UIN Raden Intan Lampung Gelar Festival Seni Drama (FSD) 2018


Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI ) FTK UIN Raden Intan Lampung Gelar Festival Seni Drama (FSD) 2018

URPI- Senin,14 Mei 2018.
Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Raden Intan Lampung Gelar Festival Drama (FSD) yang diselenggarakan pada hari Senin ,14 Mei 2018 di GSG UIN Raden Intan Lampung mengusung Tema “Berkreasi Dalam Seni Demi mewujudkan Mahasiswa PGMI yang Kreatif, Solid dan Berkualitas”.

Festival Seni Drama PGMI dibuka langsung Oleh Wakil Dekan III ,Bapak Dr.Rubhan Masykur, M.Pd., FSD merupakan Tugas Akhir Mata Kuliah Drama Mahasiswa/i PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan . Dalam acara ini terdapat sebelas kelas dari semester IV yang menjadi aktor drama FSD, dengan jumlah peserta 600 Mahasiswa/i PGMI FTK UIN Raden Intan Lampung.

Ketua Prodi PGMI, Ibu Syofnida Ifriyant, M.Pd, Menyampaikan bahwa Festival Seni Drama kali ini bukan hanya sekadar ajang pentas seni, tetapi dari sini kita bisa melihat bibit-bibit Aktor Drama pada Mahasiswa PGMI ktu sendiri. Acara ini pun dilaksanakan oleh Mahasiswa PGMI semester 4, hal ini menunjukan adanya kreativitas tinggi pada Mahasiswa/i. Saya merasa bangga dan haru melihat Mahasiswa/i yang bersaing untuk meningkatkan kemampuan akademik/Non Akademik.

Hendri Rahman Jaya, selaku ketua pelaksana “meyampaikan bahwa tujuan ini diselenggarakan untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Drama serta untuk Berkreasi yang mana hasil karya Mahasiswa/i yang duduk di semester IV. Mahasiswa/i PGMI terkenal solid dan kreatif sesuai tema kita hari ini”, ucapnya.(ErKa)