WAKIL DEKAN 3 BUKA ACARA MUSYAWARAH UMUM ANGGOTA (MUA) UKMF IBROH


URPI- Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ikatan Bina Rohani (UKMF-IBROH) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung gelar Musyawarah Umum Anggota (MUA) ke-XII pada sabtu, 30 Desember 2017. Acara yang di gelar di gedung J FTK ini mengangkat tema _”Mengevaluasi Kinerja Dakwah Guna Merekrontruksi Generasi yang Lebih Baik dalam Wasilah Dakwah”_.

MUA atau yang biasanya disebut Mubes (musyawarah besar) merupakan suatu agenda yang semestinya ada disetiap organisasi untuk _merefresh_ kinerja pengurus agar menjadi segar kembali. Yoga Prasetya (PAI/16) selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa tujuan dari MUA ini adalah mengevaluasi satu periode kepengurusan yang telah berjalan.

Ketua umum UKMF-IBROH FTK, Abdi Novianto (PF/14) dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kapada segenap peserta yang hadir. “Terimakasih banyak kepada seluruh peserta yang hadir, tidak lupa juga kepada birokrasi fakultas yang sudah mendukung agenda-agenda IBROH selama kepengurusan ini, kepada anggota harapannya nanti menyampaikan evaluasinya untuk perbaikan organisasi kita kedepan,” tuturnya.

Wakil dekan tiga FTK, Bapak Dr. Rubhan Masykur, M. Pd berkesempatan hadir dan membuka MUA secara langsung. “hari ini, dakwah yang tak harus bil lisan, tapi dakwah bil mal yang terpenting. Dari itu, kader (anggota) UKMF-IBROH haruslah beda dari yang lainnya, harus berprestasi baik didalam maupun di luar kelas, harus jadi orang sukses. agar dakwah bil mal bisa di lakukan. Semoga kedepan, keberadaan UKMF-IBROH benar-benar di rasakan oleh masyarakat kampus FTK khususunya, dan semoga dengan terpilihnya pemimpin baru bisa lebih baik lagi” ungkapnya saat memberi sambutan pada acara pembukaan.

Lebih lanjut, Bapak Masykur juga berharap UKMF-IBROH kedepan bisa mengadakan kajian-kajian ilmiah yang bersifat keilmuan seperti metode penelitian contohnya, yang saat ini memang di butuhkan oleh setiap akademisi. Bahkan beliau juga menyatakan sanggup menjadi pemateri pada kajian-kajian itu.

Acara MUA berlangsung dengan lancar, setelah pembukaan selesai, di lanjutkan dengan tausyiah singkat. Kemudian, Laporan pertanggung jawaban dari 17 presidium serta tanya jawab memberikan pandangan umum dan pandangan akhir dari kepengurusan yang telah berjalan. Sekitar 100 anggota UKMF-IBROH hadir pada acara ini.

Acara ditutup dengan pembacaan surat keputusan dewan pembina (DP) tentang penetapan ketua umum serta DP kepengurusan periode 2018-2019. Beni susilo (PBIO/15) terpilih menjadi ketua umum. (Debi Pranata)