Jurnal Fakultas Tarbiyah melakukan MoU dengan PSPII


 

Bandung, 24 Januari 2018. Jurnal Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung melakukan kerjasama dengan Perkumpulan Sarjana Pendidikan Islam Indonesia (PSPII) di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Jawa Barat.

Ada dua jurnal yang melakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PSPII. Dua jurnal tersebut adalah Jurnal Al Tadzkiyyah (Rumpun Ilmu Pendidikan Islam) dan Jurnal Tadris (Rumpun Ilmu Pendidikan dan Keguruan). Tujuan dari kerjasama ini adalah sebagai pengembangan dari jurnal-jurnal di FTK ke arah yang lebih profesional. Nantinya kerjasama ini akan mewadahi anggota PSPII untuk mempublikasikan hasil karyanya. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan jumlah dan kualitas publikasi ilmiah di kalangan pendidik, khususnya di lingkungan PTKI.

PSPII merupakan Perkumpulan dari Sarjana Pendidikan Islam Indonesia, anggota tersebar di kalangan pendidik, baik itu guru maupun dosen. PSPII berdiri berdiri pada tahun 2017 melalui SK Kemenkumham RI No. AHU-0005312.AH.01.07.TAHUN 2017. Ketua Umumnya adalah Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. Selain menjabat sebagai ketua umum beliau merupakan Rektor dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.